rakan taulan :)

juz click if u like it..

Sabtu, Februari 27, 2010

DIET METABOLISME TINGGI....



DIET METABOLISME TINGGI....

Seperti yang telah kita ketahui bahwa metabolisme tubuh melambat seiring dengan bertambahnya usia. Kabar baiknya adalah, ada penemuan baru yang menyatakan bahwa metabolisme tubuh bisa ditingkatkan kembali dengan berolahraga dan diet tinggi metabolisme.

Dan Benardot, PhD, RD, seorang
associate professor of nutrition and kinesiology di Georgia State University, bersama Tammy Lakatos, RD, pengarang buku Fire Up Your Metabolism menemukan diet tinggi metabolisme yang patut dicoba. Ikuti aturannya berikut ini dan lakukan selama 2 minggu agar Anda bisa benar-benar merasakan manfaatnya.

MAKAN YANG CUKUP
Anda perlu memotong kalori untuk menurunkan berat badan. Tetapi terlalu banyak kalori yang hilang juga tidak baik bagi metabolisme tubuh. Saat Anda makan lebih sedikit dari yang diperlukan oleh tubuh agar berfungsi dengan baik (rata-rata perempuan memerlukan sekitar 1.200 kalori), maka metabolisme tubuh pun jadi melambat. "Makan secukupnya agar tidak lekas lapar, sebanyak 150 kalori antara waktu pagi dan siang, dan antara siang dan sore sekitar 430 kalori akan menjaga metabolisme tubuh tetap kuat," ujar Dan.

SARAPAN LEBIH BANYAK
Sarapan di pagi hari dapat meningkatkan metabolisme tetap tinggi dan menjaga energi tetap tinggi sepanjang hari. Tak heran mengapa perempuan yang melewatkan sarapan pagi biasanya 4,5 kali berpeluang lebih besar untuk menjadi gemuk. Jika tidak ada pilihan makanan yang lain, ambil sebuah yogurt atau buatlah havermut dengan campuran susu bebas lemak dengan taburan kacang-kacangan kaya serat untuk meningkatkan protein tubuh.

MINUM KOPI ATAU TEH
Kafein dapat merangsang sistem saraf pusat otak dan mengonsumsi kopi per hari dapat meningkatkan metabolisme tubuh sebesar 5-8%. Segelas seduhan teh hangat bahkan bisa meningkatkan metabolisme sebanyak 12%, demikian menurut hasil penelitian di Jepang.

PERANGI LEMAK DENGAN SERAT
Para peneliti menunjukkan bahwa serat dapat meningkatkan pembakaran lemak tubuh sebanyak 30%. Studi menemukan bahwa perempuan yang makan paling banyak serat berat badannya lebih banyak berkurang dari waktu ke waktu. Konsumsi sekitar 25 hari gram atau tiga porsi makanan kaya serat setiap hari yang banyak terdapat pada buah dan sayuran.

MINUM LEBIH BANYAK
Penelitian di Jerman menemukan bahwa minum 6 cangkir air dingin sehari dapat meningkatkan metabolisme sekitar 50 kalori per hari, atau dapat mengilangkan sekitar 2,3 kg berat badan dalam setahun.

PILIH ORGANIK
Menurut para peneliti di Kadana, mereka yang memakan makanan organik konon dapat berkurang berat badannya lebih cepat dibandingkan yang tidak. Hal ini masih perlu dibuktikan namun mereka beranggapan bahwa racun yang terdapat pada makanan pada umumnya berpengaruh pada proses pembakaran energi di tubuh.

JANGAN LUPAKAN PROTEIN
Tubuh kita memerlukan protein untuk membentuk otot tubuh yang kuat. Konsumsi 85 gram daging, 2 sendok makan kacang-kacangan, atau 227 gram yogurt rendah lemak pada setiap menu makanan Anda. Penelitian menunjukkan protein dapat membakar kalori 35% lebih banyak.

MAKAN MAKANAN KAYA ZAT BESI
Zat besi sangat penting untuk menghantar oksigen guna membakar lemak, demikian menurut Tammy. Kerang, daging, kacang-kacangan, biji-bijian, dan bayam adalah sumber zat besi yang sangat baik.

LEBIH BANYAK VITAMIN D
Vitamin ini penting untuk menjaga metabolisme, meningkatkan jaringan otot. Dapatkan 90% dari kebutuhan vitamin D harian (400 IU) dalam 100 gram ikan salmon. Sumber lain yang tak kalah manfaatnya yaitu: ikan tuna, udang, tahu, susu rendah lemak dan sereal, dan telur.

HINDARI ALKOHOL
Ketika Anda minum alkohol, maka tubuh akan membakar lemak lebih sedikit dan lambat dari biasanya karena alkohol digunakan sebagai bahan bakar oleh tubuh daripada lemak. Mengonsumsi 2 gelas martini dapat mengurangi kemampuan tubuh membakar lemak hingga 73%.

MINUM SUSU
"Ada beberapa bukti menunjukkan bahwa kekurangan kalsium, yang umumnya terjadi pada banyak perempuan, dapat memperlambat metabolisme," kata Lakatos. Penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi kalsium melalui makanan seperti susu bebas atau rendah lemak dan yogurt juga dapat mengurangi penyerapan lemak dari makanan lainnya.


*Dutch Lady low fat milk is my feberet...tpi kalo mkan ni mmg snang nk ke restroom....bgus gak la....low fat...rndah lmak....bey gak jdikkan diet yg shat...mkan ngn koko krunch time pagi..ok la..pastu mnum time mlm....snang nk tdo..lgi stu jgn lpa amik Brands Innershine ke,Pati Prun ke,Pati Ayam ke....ok la...xmngntok msa g klas...

ikhlas dari HATI